RSS

Miracle yang terlahir dari sebuah “passion.”

16 Feb

Ini adalah kutipan dari serangkaian kisah masa kecil Soichiro Honda. Dan yang Anda baca saat ini, adalah bagian cerita saat pertama kalinya seorang Soichiro melihat mobil.

“Ketika itu saya lupa segalanya. Saya kejar mobil itu dan berhasil bergayut sebentar di belakangnya. Ketika mobil itu berhenti, pelumas menetes ke tanah. Saya cium tanah yang dibasahinya. Barangkali kelakuan saya persis seperti anjing. Lalu pelumas itu saya usapkan ke tangan dan lengan. Mungkin pada saat itulah di dalam hati saya timbul keinginan untuk kelak membuat mobil sendiri. Sejak saat itu kadang-kadang ada mobil datang ke kampung kami. Setiap kali mendengar deru mobil, saya berlari ke jalan, tidak peduli pada saat itu saya sedang menggendong adik.”

Wow..!!

Demikian sepotong kecil dari kisah dahsyat seorang Soichiro Honda yang sukses dan ternama itu. Diantara sekian banyak pelajaran yang dapat kita ambil, ada penekanan yang hendak saya angkat disini.. yaitu tentang Passion. YA!! PASSION..!! GAIRAH!!

Betapa kemudian sebuah gairah di masa kecil, yang terus dijaga dan dipupuk.. benar-benar terbukti telah menjadikan seorang anak kampung di Jepang, menjadi seorang pengusaha otomotif besar!!

Lalu, bagaimana dengan Anda?? Apa PASSION Anda saat ini??

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 16, 2012 inci Profil Sukses

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan komentar