RSS

Exam Motivation.. Menjadi Pilihan ataukah Kebutuhan??

06 Feb

Setiap tahun pelaksanaan UN (Ujian Nasional) memang selalu menjadi topic hangat dan seperti punya daya magis tersendiri. Betapa tidak.. selalu mencuat puluhan, bahkan ratusan kisah terkait dengan kepanikan, stress, kegelisahan, ketakutan, terhadap UN dan juga pengumuman hasilnya.

Orang tentu mempunyai impian/harapan dalam hidupnya. Pun begitu, tidak semua impian seringkali dapat tercapai seperti yang diidamkan. Dalam hal ini, pendekatan yang paling ampuh adalah manajemen diri, yang tentunya perlu didasari oleh pengetahuan/ wawasan, dan kesadaran yang matang tentang motivasi hidup dan bagaimana menghadapi setiap tantangan.

Para siswa, khususnya yang dalam hal ini adalah para siswa SLTP dan SLTA tingkat 3, terlebih lagi pada saat-saat seperti ini, perlu sekali mendapatkan injeksi motivasi sehingga bisa lebih siap, lebih bersemangat, dan lebih fokus pada upaya untuk meraih sukses dengan hasil maksimal di Ujian Nasional yang dijalaninya.

Sebuah pendekatan motivasi yang menggunakan pendekatan yang disebut mind-technology; berupa metode hypnosis terapan untuk pemberdayaan pada keperluan di bidang pendidikan. Maka hadirlah, apa yang kemudian dikenal dengan Exam Motivation Training. Menggunakan metode terapi positif yang aman, ilmiah, dan alamiah. Merupakan konsep mengkontruksi kesuksesan dengan membangun sikap dan perilaku positif pada diri siswa.

Berikut ini, beberapa  manfaat penting yang dapat diambil dari kegiatan Exam Motivation Training, diantaranya:

  • Membangun kesadaran dan kemauan untuk menanamkan sikap positif dalam dirinya; lebih dapat berpikiran positif dan optimis,
  • Memahami dan mulai menerapkan energi fokus dalam setiap langkah dan aktifitasnya, demi meraih hasil yang lebih maksimal.
  • Membangun kesadaran dan kemauan dalam dirinya untuk lebih dapat termotivasi dalam belajar dan berprestasi.
  • Menghancurkan mental block (hambatan mental) atau trauma terhadap mata pelajaran tertentu.
  • Menghancurkan belief dan sikap negative seperti misalnya, minder, malas dan panic saat menghadapi ujian.

Apakah Anda akan menunda ‘percaya’ Anda, untuk manfaat-manfaat itu tadi?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 6, 2012 inci Program Kita

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan komentar